Selasa, 07 Agustus 2012

Sejarah Terbentuknya AKB48 Dan JKT48

Sejarah JKT48
JKT48 Adalah salah satu idol grup yang ada di indonesia yang didirikan oleh Yasushi Akimoto, Pembentukan JKT48 pertama kali diumumkan pada 11 September 2011 di sebuah acara AKB48 yang diadakan di Makuhari Messe di Prefektur Chiba. Wawancara untuk peserta berlangsung pada akhir bulan September, dengan audisi final untuk finalis pada 8 Oktober 2011 - 9 Oktober 2011.


Generasi pertama diperkenalkan pada 3 November 2011. Di antara 28 anggota, ada salah satu anggota yang berasal dari Jepang yang bernama Rena Nozawa (13 tahun) yang tinggal di Jakarta. Produser Yasushi Akimoto mengatakan JKT48 akan menjadi "Jembatan persahabatan antara Indonesia dan Jepang".


JKT48 tampil pertama kali di Jepang dalam konser AKB48 KMhaku TaikM Uta Gassen, 20 Desember 2011 di Tokyo Dome City Hall. Pertunjukan tersebut ditonton oleh sekitar dua ribu orang penonton. Anggota AKB48 dan SKE48 yang keseluruhan berjumlah 155 orang dibagi menjadi dua tim, tim merah dan tim putih. Enam belas anggota JKT48 tampil di panggung sebagai bintang tamu sekaligus "kejutan" bagi penonton. Mereka membawakan lagu "Aitakatta" dalam bahasa Indonesia. semoga kedatangan JKT48 menjadi penghibur di tanah air dan mempersatukan jepang dan indonesia menjadi negara yang dekat.





Sejarah AKB48
JKT adalah adik kembar dari AKB48 yang ada di jepang dan AKB48 adalah grup idola yang dibentuk oleh pencipta lirik Yasushi Akimoto pada Desember 2005. Berdasarkan konsep “idola yang dapat anda jumpai setiap hari”, nilai jual andalan dari AKB48 adalah para penggemar dapat saling berbagi serunya mengikuti proses idola favorit mereka menjadi seorang bintang.


Mereka memiliki teater eksklusif “AKB48 Theater” di Akihabara, Tokyo dan tampil di sana hampir setiap harinya. Para anggota dipilih melalui audisi di seluruh Jepang (di berbagai daerah) dan sampai saat ini sudah menjadi satu grup yang terdiri atas empat tim (Tim A, Tim K, dan Tim B masing-masing 16 anggota, serta Tim 4 dengan 11 anggota). Selain itu, ada juga beberapa anggota penuh aspirasi yang disebut ”Kenkyksei” (siswa pelatihan). ”Senbatsu Members” (anggota terpilih) akan dipilih dari seluruh anggota, termasuk sister groups, untuk berpartisipasi dalam rekaman CD single baru.


AKB48 telah menggelar konser ke berbagai tempat di luar negeri, seperti New York, Los Angeles, Canne, Paris, Moscow, Macao, Korea, Taiwan, dan negara-negara lainnya. Mereka juga telah memulai konser regulernya di Singapura sejak bulan Mei 2011 dan berhasil meraih popularitas, terutama di negara-negara Asia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Translate